Sunday, October 26, 2008

Kunjungi asianbrain.com, supexteam.com, modalbisnis.com, smart17.wordpress.com dan situs lainnya seraya saling berkata: "Tidak boleh menipu!"

Prinsip bisnis di internet adalah kepercayaan dan tidak boleh saling menipu, benarkah? Bukankah penjual dan pembeli tidak saling bertemu? Tapi mereka saling percaya, atau setidaknya memulai transaksi dengan saling menaruh kepercayaan. Bukankah itu suatu permulaan yang indah?
Semoga permulaan yang indah itu dapat menciptakan bangunan persekutuan bisnis yang indah pula. Semoga kepercayaan itu saling dijaga selamanya. Semoga kita selalu menyadari bahwa keuntungan bisnis yang hendak kita raih adalah keberuntungan dari Allah. Hanya dengan keberuntungan dari Allah sajalah maka hidup kita akan selamat, damai dan sejahtera. Amin ya Allah.

Mari kita saling mengingatkan prinsip ajaran bisnis Nabi Muhammad saw, yakni bersikap jujur dan tidak menipu. Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassalam bersabda, "Katakanlah kepada orang yang kamu ajak berjual-beli: Tidak boleh menipu!

Hadis riwayat Ibnu Umar ra.: Seorang lelaki melaporkan kepada Rasulullah saw. bahwa ia tertipu dalam jual beli. Maka Rasulullah saw. bersabda, “Katakanlah kepada orang yang kamu ajak berjual-beli: Tidak boleh menipu!” Sejak itu jika ia bertransaksi jual beli, ia berkata: Tidak boleh menipu! (Hadis riwayat Bukhari & Muslim:870)
bisnislami.blogspot.com
***

No comments:

Post a Comment